Friday, May 11, 2018

Definisi Cinta.

Aku belajar banyak tentang hubungan antar manusia. Begitu banyak hubungan antar manusia sehingga beberapa kali hubungan itu terasa rumit, dan bahkan bisa  putus begitu saja. Aku kerucutkan saja, apalagi hubungan yang menyangkutkan perasaan dua insan manusia, adam dan hawa atau yang biasa disebutkan diluaran sana itu cinta. Aku yakin setiap orang punya kesibukan masing - masing,
Ada yang diam - diam mencintai
Ada yang diam - diam mendoakan
Ada yang diam - diam mengambil milik orang lain (lho)
Ada yang diam - diam mendoakan milik orang lain (hmm)
Ada yang diam - diam sibuk mempersiapkan masa depan
Ada yang diam - diam membuka cabang dimana mana (ehehe)
Ada yang diam - diam saling mencintai
Namun aku rasa definisi cinta belum jelas. Sebagian mungkin beranggapan bahwa cinta itu harus saling, tapi aku tak sependapat. Mencintai tidak harus memiliki. sebab, mencintai itu tulus. Namun, tak sedikit pula yang memutuskan suatu hubungan. 
ada yang sudah tak cinta
ada yang sudah punya orang ketiga
ada yang sudah trauma
ada yang sudah bosan
ada yang sudah beda pendapat
ada yang sudah beda keyakinan
Tanpa sadar, sebenarnya suatu hubungan itu bergantung pada kita yang mejalani. hubungan berawal dari kenyamanan. Kalo "nyaman" ya "jalan". Di kasih "hati" dapat "hati". lalu saat "disakiti" malah "menyesali". Begitu seperti itu, berputar terus. Saling menyalahkan tanpa instrospeksi. Hingga yang pernah dekat, tak mengingat. Hingga yang pernah bersama, tak lagi serasa. 



Sedikit rumit memang. Tapi cinta itu indah.
Seindah bola matamu.
Seindah senyumanmu.



No comments:

Post a Comment

Link list