Thursday, April 26, 2018

Definisi Teman.

Halo kawan- kawanku semua. 

Seriring berjalannya waktu, dari SD ke SMP, kemudian SMP ke SMA, SMA ke perguruan tinggi kita akan menemukan teman – teman baru. Teman yang silih berganti. Menariknya adalah ketika kita berganti jenjang pendidikan, kemudian kita menemukan teman baru di jenjang pendidikan lainnya, Kawan – kawan cenderung menganggap “teman – teman” ini hilang tergantikan oleh “teman – teman” yang baru. Kebanyakan seperti itu. Kenapa bisa terjadi seperti itu ? Karena komunikasi, kawan kawan. Sama halnya dengan suatu hubungan, prinsipnya ketika suatu hubungan tidak ada komunikasi maka hubungan tersebut putus dengan sendirinya. Hilang ditelan waktu. Menariknya lagi, ada beberapa kawan – kawan yang sebenarnya peka akan hal tersebut.  

Siapa? Ya mereka adalah admin grup grup kelas SD, SMP, atau SMA kawan – kawan semua. Mereka peka akan hal itu, kawan – kawanku. Mereka peduli terhadap komunikasi. Orang – orang inilah yang patut kawan - kawan contoh. Mereka mencoba membuat suatu forum untuk mengingatkan kembali bagaimana bisa komunikasi kembali sehingga definisi teman akan tetap menjadi teman. Kembali dari pribadi masing – masing kita kawan. Setelah forum terbentuk, beberapa teman mungkin akan canggung atau bahkan apatis terhadap forum tersebut. Sebenarnya saya menyarankan, jangan seperti itu kawan – kawan semua. Hargai perjuangan teman kalian yang “peka” akan definisi teman. 

Jadi sederhananya, pergantian teman itu pasti, karena keadaan. Tapi buruknya, kita cenderung melupakan teman – teman lama karena tidak adanya “kepentingan”. Nah, ini yang harus diluruskan. Bahwasanya, komunikasi jangan hanya istilahnya “butuh saja”. Emang kawan kawan mau dihubungi hanya saat dibutuhkan, tidak kan? Begitu juga teman – teman kalian. So, ayo hubungi kawan kalian, tanyakan kabar, bilang rindu. Eh rindu berat ya kata dilan. Yaudah bilang ayoo ketemu. Jalin komunikasi yang baik dari hal – hal kecil.

Semoga yang sudah menjadi teman, tetap menjadi teman
Semoga yang pernah menjadi teman dekat, akan tetap menjadi teman
Semoga yang kekasih temannya sendiri, tetap menjadi teman
Semoga yang mantan kekasihnya teman sendiri, tetap menjadi teman
Semoga yang cuma dianggap teman, tetap menjadi teman. (lho hehe)
Semoga yang belum berkekasih, akan didekatkan kekasihnya dengan teman sendiri. ehehe

Selamat tetap berhubungan
jaga baik baik hubungan
apa pun itu.

6 comments:

  1. Hhhaaa apapun itu, bagaimanapun keadaan mu, kamu tetap teman ku . Chers !

    ReplyDelete
  2. Jiwa-jiwa admin grup yg dianggurkan.heuheu.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. aku tetap memilih jadi temanmu meski kita telah jauh, i miss you

    ReplyDelete

Link list